PPDB Online Kota Bekasi Sisakan 42 Bangku Kosong

Antonio 14 Juli 2018 09:54 WIB
pendidikanPPDB 2018
PPDB Online Kota Bekasi Sisakan 42 Bangku Kosong
Orang tua calon siswa sedang membaca informasi pendafataran peserta didik baru (PPDB) Online SMA/SMK. Medcom.id/Farhan Dwitama
Bekasi: Penerimaam Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kota Bekasi tingkat SMP di Kota Bekasi menyisakan 42 bangku kosong. Angka tersebut diperoleh setelah dilakukan seleksi tahap kedua PPDB Online yang berlangsung sejak tanggal 10 sampai 12 Juli 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie mengatakan, sisa bangku kosong itu berada di dua sekolah yaitu SMPN 47 Pondokgede dan SMPN 43 Jatisampurna. Pada tahap kedua yang hanya menyediakan pendaftaran untuk jalur zonasi ini, di SMPN 43 memiliki kuota 80 kursi dan SMPN 47 memiliki 27 kursi.

"Masih ada kursi kosong, di SMP 47 sebanyak 19 kursi, dan SMP 43 sebanyak 23 kursi," kata Ali di Bekasi, Jumat 13 Juli 2018.


kuota masih lowong lantaran lokasi kedua sekolah yang relatif jauh. Sehingga, jumlah peserta didik yang mengikuti seleksi di dua sekolah itu tidak banyak.

"Begitu tahu sekolahnya jauh akhirnya mundur, memang peminatnya sedikit, terus juga sudah ada beberapa yang daftar tapi akhirnya tidak melakukan daftar ulang karena jauh," ujarnya.

Ia menyatakan, bangku kosong itu tidak akan diisi lagi karena proses seleksi PPDB Online tahap kedua telah berakhir. "Sudah dibiarkan kosong, karena senin (16 Juli 2018), sudah mulai aktif sekolah, besok terakhir daftar ulang," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, pada tahap kedua pelaksaan PPDB Online tingkat SMP di Kota Bekasi, terdapat sekitar 1.900 bangku kosong yang tersebar di wilayah setempat.

Baca: 1.900 Bangku SMP di PPDB Kota Bekasi Masih Lowong


 



(SUR)