Ilustrasi sampah. (MI/ Bary Fathahilah)
Ilustrasi sampah. (MI/ Bary Fathahilah) (Hendrik Simorangkir)

2.500 Ton Sampah Menumpuk Setiap Hari di Kabupaten Tangerang

sampah
Hendrik Simorangkir • 15 Januari 2019 15:33
Tangerang: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan 2.500 ton sampah setiap harinya menumpuk di tempat pembuangan akhir Jatiwaringin, Mauk, Kabupaten Tangerang. Banyaknya sampah tersebut menjadi batu sandungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam menata pembangunan.
 
"Sampah-sampah seberat 2.500 ton tersebut berasal dari seluruh wilayah desa kelurahan dan kecamatan, semuanya langsung diangkut tanpa disortir tingkat wilayah," ujar Zaki, Selasa, 15 Januari 2019.
 
Zaki menjelaskan, ada beberapa daerah yang memiliki masalah sampah, mulai dari sumber daya manusia hingga masalah pembuangan sementara. Hingga pengelolaan sampah butuh penanganan bersama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di 2019, kita masih melihat tumpukan sampah yang dibuang sembarang, bahkan sebagian badan jalan menjadi tempat pembuangan sampah," jelas Zaki.
 
Menurut Zaki, permasalahan sampah ini berada di seluruh wilayah di Kabupaten Tangerang. Sehingga, hal ini membutuhkan keselarasan antar wilayah untuk menyelesaikan masalah sampah.
 
"Desa dan kelurahan serta kecamatan punya andil dalam menyelesaikan masalah ini dan harus diselesaikan semenjak tingkat wilayah," ungkap Zaki.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif