Enam Rumah di Kota Bogor Roboh
Enam rumah di pemukiman padat penduduk, RT 2/7, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, roboh, Kamis, 25 Oktober 2018. Medcom.id/ Rizky Dewantara.
Bogor: Enam rumah di RT 2/7, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, roboh akibat dinding penyangga keropos. Tak ada korban dalam peristiwa ini.

Jumala, 58, salah satu pemilik rumah, mengatakan, musibah datang sekitar pukul 13:30 WIB. "Alhamdulillah tidak ada yang tertimpa dinding roboh," kata Jumala, Kamis, 25 Oktober 2018.

Bagian belakang rumah Jumala rata dengan tanah. Dia tak lagi memiliki kamar tidur dan dapur. Jumala kini berharap bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Terlebih saat ini di Bogor sudah masuk musim hujan.


"Sekarang keluarga saya diungsikan ke mana. Jangan sampai warga tidak diperhatikan, daerah permukiman rawan longsor harus diperhatikan dong," ungkap Jumala.

Camat Bogor Tengah Agustian Syah mengaku sudah mewanti-wanti warga di daerah rawan longsor untuk waspada. Bencana bisa datang kapan saja. Di sisi lain, pihak kecamatan dan BPBD Kota Bogor sudah membentuk kelurahan tanggap bencana.

"BPBD memberikan pelatihan kebencanaan," kata Agustian kepada Medcom.id.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id