Stadion Banteng akan Direvitalisasi Seperti Istora Senayan

Hendrik Simorangkir 03 Desember 2018 13:29 WIB
infrastrukturolah ragasepakbola
Stadion Banteng akan Direvitalisasi Seperti Istora Senayan
Stadion Benteng di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Banten, terbengkalai. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana merevitalisasi Stadion Benteng seperti Istora Senayan. Rencana itu dilakukan demi kelancaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten yang akan digelar di Kota Tangerang pada 2021.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, pihaknya segera membuat desain besar pembangunan setelah urusan administrasi penyerahan aset Stadion Benteng dari Kabupaten ke Kota Tangerang rampung.

"Setelah administrasi selesai, kita akan mulai perencanaan. Kira-kira 2019," ujar Dadi saat dihubungi, Senin, 3 Desember 2018.


Pembangunan akan sangat berguna kegiatan olahraga di Tangerang. Selama ini, Kota Tangerang hanya memiliki satu Gelanggang Olah Raga (GOR) dalam ruangan (indoor) di Jalan Damyanti, Kecamatan Tangerang.

Menurut Dadi, GOR tersebut sudah lama berdiri. Karena itu, perlu tambahan fasilitas untuk cabang olah raga lainnya.

"Stadion Benteng nantinya tak digunakan lagi untuk pertandingan sepak bola, melainkan gelaran indoor untuk olahraga lainnya. Olahraga itu di antaranya adalah atletik, voli, tenis, dan lainnya. Fasilitas di Stadion Benteng akan bertaraf internasional," jelas Dadi.

Meski tak lagi dipakai untuk pertandingan sepak bola profesional, Stadion Benteng tetap akan dilengkapi lapangan untuk pembinaan bibit muda dan latihan. Pemkot Tangerang akan membangun stadion pertandingan sepak bola di Jalan Benda.

Stadion tersebut akan menjadi markas Persikota Tangerang. Stadion juga akan dibangun jauh lebih representatif untuk menggelar pertandingan.

Seluruh pembangunan itu akan rampung sebelum diselenggarakannya Porprov Banten 2021. "Nanti kita akan minta bantuan dana juga ke pemerintah pusat dan pemerintah provinsi," ucapnya.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id