Kecelakaan beruntun tol BSD Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat, 12 April 2019. Dok: Istimewa. (Farhan Dwitama)
Kecelakaan beruntun tol BSD Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat, 12 April 2019. Dok: Istimewa. (Farhan Dwitama) (Siti Yona Hukmana)

Polisi Ungkap Identitas Korban Tewas Kecelakaan Beruntun di Tol BSD

kecelakaan lalu lintas
Siti Yona Hukmana • 12 April 2019 23:20
Jakarta: Terjadi kecelakaan beruntun antara kendaraan roda empat di Tol Jakarta-BSD KM 9+500 pada Jumat, 12 April 2019 pukul 11.45 WIB. Akibat kejadian ini, satu orang tewas dan tiga luka-luka. 
 
Seluruh kendaraan yang mengalami kecelakaan itu yakni, kendaraan Mitshubisi Outlander nomor polisi B 378 BEL. Mobil ini dikendarai oleh sopir inisial SB. Kemudian, jendaraan Suzuki Ertiga nomor polisi  B 2029 BKW yang dikemudikan oleh Lia Sagita. 
 
Selanjutnya, kendaraan Toyota Innova nomor polisi B 1014 WOU yang dikemudikan oleh Tuheri dan kendaraan Toyota Rush nomor polisi B 1546 WFX yang dikemudikan oleh Hadi Dzikru Rohman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Korban atas nama Lia Sagita meninggal dunia," kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Nasir saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 12 April 2019. 
 
Nasir merincikan kronologis kejadian. Kecelakan terjadi ketika kendaraan Outlander yang dikendarai oleh SB menabrak pembatas jalan sampai memasuki jalur yang berlawanan. Akibatnya, dia menabrak tiga kendaraan lainnya yakni Kijang Innova, Suzuki Ertiga dan Toyota Rush.
 
"SB saat itu tengah melaju dari arah Jakarta, kecelakaan terjadi di KM 9 +500. Diduga karena kurangnya konsentrasi," ujar Nasir.
 
Nasir mengatakan, polisi lalu lintas setempat telah mendatangi TKP. Kemudian, mengevakuasi korban dan membawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro.
 
"Tindakan lainnya mengamankan barang bukti, mencari saksi-saksi, membuat sketsa gambar, membuat laporan dan melaporkan melalui IRSMS," pungkas Nasir.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif