Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi (Antonio)

Golkar Buka Pendaftaran Calon Wabup Bekasi

pelantikan bupati
Antonio • 18 Juni 2019 19:19
Bekasi: DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi membuka pendaftaran calon Wakil Bupati Bekasi mendampingi Bupati Bekasi definitif Eka Supria Atmaja. Eka belum lama dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
 
Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Son Haji menerangkan, pendaftaran dibuka sejak Senin 17 Juni 2019 untuk mencari pendamping Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.
 
“Proses pendaftaran dalam rangka menjaring bakal calon nanti akan kita seleksi, nanti hasil seleksi itu akan kita kirim ke DPD Jawa Barat,” kata dia di Bekasi, Selasa 18 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya masih menunggu arahan DPD Partai Golkar Jawa Barat terkait waktu pendaftaran. Proses seleksi mengacu pada perubahan Surat Keputusan Bappilu Partai Golkar tentang penjaringan, pendaftaran dan seleksi.
 
Namun, pihaknya ikut semua arahan DPD Golkar Jawa Barat jika ada nantinya ada perubahan proses seleksi. “Kami masih menunggu arahan selanjutnya,” tuturnya.
 
Partai Golkar Kabupaten Bekasi telah berkomunikasi dengan partai koalisi pada Pilkada 2017 lalu. “Hasil dari ini akan kita konsultasikan dan akan kita tanya dari partai koalisi, kalau misalnya cocok akan kita kirim di Jawa Barat,” katanya.
 
Baca: Bupati Bekasi Dilantik
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan 'Emil' Kamil resmi melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Kabupaten Bekasi di Gedung Sate, Rabu, 12 Juni 2019. Eka menggantikan posisi Neneng Hasanah Yasin yang terjerat kasus suap mega proyek Meikarta.
 
Pelantikan Eka telah sesuai peraturan dan mendapat Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebelumnya, Eka menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bekasi dan Plt Bupati Bekasi usai penetapan status tersangka terhadap Neneng.
 
Posisi yang ditempati Eka kosong. Nenen-Eka sebelumnya memenangkan Pemilihan Bupati Bekasi 2017 dengan dukungan koalisi partai Golkar, PAN, PPP, Hanura dan Nasdem
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif