Penjual Miras Oplosan Ditangkap saat Razia
Kapolres Metro Bekasi dan jajaran pimpinan menunjukkan miras oplosan yang disita dalam razia, Senin, 16 April 2018, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Penjual minuman keras (miras) oplosan, Henratmoko, 34, ditangkap saat Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, menggelar razia. Henratmoko mengaku sebagai penjual, bukan produsen.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan penangkapan dilakukan pada Minggu, 15 April 2018. Tersangka ditangkap di Pasar Teluk Buyung, Kota Bekasi.

Henratmoko, lanjut Indarto, menjual miras oplosan selama dua tahun. Namun ia bukan pemilik toko. Ia hanya menjual miras lalu mendapat gaji dari pemilik toko.


Dalam penangkapan, ujar Indarto, petugas menyita 243 botol minuman keras berbagai merek. Ada pula miras dalam kemasan 41 kantong plastik.

"Kami akan terus melakukan razia. Targetnya zero miras. Sebelum puasa, harus benar-benar tak ada miras oplosan maupun kemasan," kata Indarto di Mapolres Bekasi Kota, Senin, 16 April 2018.

Sementara Henratmoko mengatakan, dalam sehari, ia menjual 12 kantong plastik miras oplosan berukuran satu liter. Ia membanderol tiap kantong plasting dengan harga Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

Pembelinya adalah orang dewasa. "Tidak ada anak-anak kecil," katanya di halaman Polres Metro Bekasi Kota.

Bila stok sudah habis, Henratmoko kembali ke toko. Ia lalu meminta tambahan stok pada pemilik toko yang disapa dengan sebutan 'Bos'.

Hingga berita ini dimuat, Polres menangkap tiga tersangka penjual di Bekasi. Namun ketiga tersangka tak saling berkaitan. Sementara satu orang tersangka masih dalam buruan polisi.



(RRN)