Proyek light rail transit (LRT) di kawasan Jagorawi, MI - Adam Dwi
Proyek light rail transit (LRT) di kawasan Jagorawi, MI - Adam Dwi (Rizky Dewantara)

Kabupaten Bogor Berharap 'Disentuh' Proyek LRT

transportasi lrt
Rizky Dewantara • 17 Januari 2019 10:13
Bogor: Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berharap pembangunan transportasi terintegrasi menyentuh wilayah tersebut. Sehingga kemacetan di Bogor juga dapat teratasi.
 
Bupati Bogor Ade Yasin mengaku kabupaten hanya memiliki kereta untuk moda transportasi massal. Ade ingin transportasi secara terintegrasi wilayah Jabodetabek bisa melibatkan Bogor sebagai penyangga Ibu Kota.
 
"Saya harap program pembangunan transportasi massal Light Rail Transit (LRT) dan transit oriented development (TOD) dari pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta dapat melibatkan wilayah kami dan terlaksana dalam waktu dekat," ungkap Ade, saat ditemui di pendopo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 17 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sambung dia, karena secara tidak langsung program tersebut membantu mengatasi persoalan transportasi umum. Pihaknya juga berupaya menyediakan angkutan umum untuk beberapa jalan di wilayah Kabupaten Bogor. 
 
"Banyak penduduk di Kabupaten Bogor yang bekerja di wilayah Jabodetabek, 
seperti Cibinong, Bojonggede, Parungpanjang dan Ciawi, mayoritas warganya bekerja diluar Bogor. Jika banyak pilihan transportasi umum, bisa membantu pemenuhan kebutuhan mobilitas masyarakat," paparnya.
 
Meski demikian, pihaknya baru akan mengajukan beberapa program penataan transportasi agar dapat selaras dengan tiga provinsi yang diminta oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mengurai kemacetan di Jabodetabek.
 
"Kami akan usulkan ke pusat dan provinsi. Intinya kami sangat mendukung penataan transportasi secara terintergrasi," pungkas Ade.
 
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif