30 Musisi Berkolaborasi Tampil di TP Jazz Festival

Laela Badriyah 11 Mei 2018 22:00 WIB
TP Jazz Bandung Festival
30 Musisi Berkolaborasi Tampil di TP Jazz Festival
Musisi jazz dalam gelaran road to TP Jazz Festival Bandung.
Bandung: The Papandayan (TP) Jazz Festival merupakan salah satu kebahagiaa  bagi penikmat musik jenis tersebut di Bandung, Jawa Barat. Betapa tidak, penikmat musik dapat menyaksikan langsung musisi-musisi ternama menampilkan kepiawaian mereka bermain musik jazz.

Pada 2018, road to TP Jazz Festival menghadirkan Dwiki Dharmawan. Dwiki berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia yaitu Tohpati, Dewa Budjana, dan Riza Arshad. 

Menurut Marketing dan Communication TP Jazz Festival, Tyagita Hermawan, festival itu merupakan kegiatan tahunan. Pada 2018, festival digelar pada 4 sampai dengan 6 Oktober, di Papandayan Hotel, Bandung, Jawa Barat.

"Akan ada 30 musisi jazz terkemuka di Indonesia yang tampil di kegiatan ini," kata Tyagita di sela-sela acara road to TP Jazz Festival, di Papandayan Hotel, Kamis 10 Mei 2018, malam.

TP Jazz Festival pertama kali digelar pada 31 Oktober 2015. Dengan kata lain, pagelaran di 2018 merupakan kali ketiga. Salah satu musisi ternama yang tampil di TP Jazz Festival yaitu Dwiki Dharmawan. 

Dalam road to TP Jazz Festival, Dwiki menampilkan lagu-lagu dari album barunya berjudul 'Rumah Batu'. Dwiki berkolaborasi dengan beberapa musisi internasional dan Indonesia dalam aksi panggungnya. Seperti Dewa Budjana, Tohpati, Beledo, dan Nguyen Le.

(LDS)