Bupati Bogor Ade Yasin.
Bupati Bogor Ade Yasin. ()

Bupati Bogor Minta Pemerintah Bangun Jalur Puncak II

Penataan Kawasan Puncak
09 Juni 2019 15:00
Bogor: Bupati Bogor Ade Yasin meminta pemerintah pusat membangun jalur puncak II. Sebab, jalur yang ada saat ini sudah tidak mampu menampung kendaraan dari Jakarta, khususnya saat libur panjang.
 
Hal itu diungkapkan Ade saat meninjau hari akhir libur dan arus balik Lebaran 2019. Menurut Ade ada sejumlah titik kemacetan, seperti di kawasan Puncak, Megamendung, Pasir Muncang dan Pasir Angin.
 
Ade Yasin menyebut salah satu solusi mengatasi kemacetan di jalur puncak adalah percepatan pembangunan jalur puncak II.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengungkapkan, Pemkab Bogor saat ini memiliki jalur alternatif poros selatan dan timur, namun jalan yang bisa menembus ke Taman Safari Indonesia itu kini juga padat dan macet saat hari libur.
 
Baca: Pembangunan Jalur Puncak II Diharapkan Dongkrak Perekonomian Warga
 
“Tidak sampai 20 persen mengurangi kemacetan di Puncak, karena sempit. Satu-satunya cara ya dengan membuka jalur puncak II, itu solusinya,” kata Ade.
 
Seperti diketahui, jalur puncak II membentang dari Cileungsi ke Citeureup mengarah Cianjur. Pembangunan jalur puncak II sudah dicanangkan sejak pemerintahan Bupati Rahmat Yasin (RY), namun sampai saat ini masih mangkrak.
 
Ade mengaku sudah melakukan pertemuan dan kajian bersama Kementrian PUPR. Namun rencana pembangunan masih harus dilakukan kajian.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif