Polisi Tangkap Pengeroyok Andika

Octavianus Dwi Sutrisno 27 Oktober 2018 02:34 WIB
pengeroyokan pelajar
Polisi Tangkap Pengeroyok Andika
Ilustrasi - Medcom.id.
Depok: Polisi meringkus sejumlah pemuda yang diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan, terhadap korban Andika Saputra, 19. Para pelaku ditangkap pada Jumat, 26 Oktober 2018.

Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus menuturkan, enam orang remaja tanggung telah ditangkap oleh pihaknya. Mereka masing-masing berinisial, NW, 16; MSA, 16; APP, 16; MFR, 16; KF, 16; dan SH, 17. 

"Mereka diamankan, di wilayah Sukatani Kecamatan Cimanggis," ungkap Firdaus.


Menurutnya, dugaan sementara pengeroyokan Andika hingga tewas motifnya saling ejek. Ia menjelaskan, kelompok korban dan kelompok remaja ini diduga sempat saling bentrok.

"Jadi kelompok korban dengan kelompok pelaku diduga terlibat bentrok yang akhirnya menewaskan si korban,” jelasnya.

Insiden yang menimpa korban bermula saat korban dan rekan-rekannya melintas di kawasan Radar AURI pada Minggu dinihari,sekira pukul 01.30 WIB. Di tengah perjalanan, mereka diadang oleh kelompok pelaku. Tanpa banyak basa-basi, kawanan remaja itu kemudian menyerang kelompok korban. 

Namun, saat itu ternyata korban dalam kondisi kurang sehat dan sulit berlari karena pincang setelah mengalami kecelakaan lalu lintas sebelumnya. Sementara, teman-teman korban telah lebih dahulu mengambil jurus langkah seribu.

“Jadi korban ini tertinggal sendirian di lokasi karena kondisi kaki korban pincang, korban tidak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya Ia dikeroyok oleh kelompok pelaku,” paparnya.

Selanjutnya, dari hasil interogasi petugas terhadap para pelaku diketahui, korban tewas setelah dikeroyok. Setelah menghabisi nyawa korban para pelaku langsung meninggalkan tempat kejadian.

"Mengetahui kejadian itu warga sekitar langsung menghubungi Polsek Cimanggis. Kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Sentra Medika," tuturnya. Namun, nyawa Andika tidak tertolong karena mengalami luka parah akibat terkena senjata tajam.

Kini, guna penyelidikan lebih lanjut para pelaku tengah menjalani serangkaian proses pemeriksaan secara intensif. Kasus tersebut kini ditangani Polresta Depok.

"Hingga saat ini, kita masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku," pungkasnya.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id