Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (keempat kiri), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (keempat kanan), mantan Kapolda Jabar M Iriawan (ketiga kiri) meninjau Masjid Al-Amman seusai silaturahmi Kamtibma
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (keempat kiri), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (keempat kanan), mantan Kapolda Jabar M Iriawan (ketiga kiri) meninjau Masjid Al-Amman seusai silaturahmi Kamtibma (Antara)

Ridwan Kamil Bertekad Menegakkan Pancasila di Jawa Barat

pancasila
Antara • 16 Februari 2019 11:18
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakin jika Indonesia akan hebat dan bisa menjadi negara adidaya di dunia apabila kompak dan  bersatu. Ridwan mengatakan, dengan banyaknya perbedaan di Indonesia, hal tersebut malah menambah nilai nasionalisme terhadap bangsa.
 
"Tidak saling mencari perbedaan satu sama lain di atas persamaan yang ada, karena hal itu bisa menjadi bibit perpecahan," kata Emil, sapaan akrabnya di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat malam, 15 Februari 2019.
 
Emil menjelaskan, negara ini akan luar biasa, negara ini akan hebat, tidak bisa dikalahkan apabila konsisten memegang teguh kekompakan dan persatuan. Emil mengajak semua pihak menjaga serta mensyukuri nikmat kehidupan berbangsa dan bernegara melalui lisan dan pikiran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita dijaga nikmat berbangsa dan bernegara oleh Allah SWT. Kita jaga lisan kita, sejarah sudah membuktikan pemimpin yang cedera lisannya bisa membuat cerai berai bangsanya. Kita harus jaga sejak dari pikiran kita," jelas Emil.
 
Di hadapan Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian, Emil juga memastikan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika & UUD 1945 tegak di bumi Jawa Barat. 
 
Menurut Emil, dulu para ulama berijtihad dengan pendiri bangsa untuk menjadikan Pancasila sebagai ijab kabul dan kesepakatan akad untuk mewujudkan keluarga dengan nama Indonesia.
 
"Oleh karena itu, Pak Kapolri tidak usah khawatir, pak, saya Gubernur Jawa Barat akan di depan memastikan Pancasila tegak, NKRI tegak, Bhinneka Tinggal Ika tegak, Undang Undang Dasar 1945 tegak," pungkas Emil.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif