Petugas menunjukkan formulir yang baru diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin, 15 April 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Petugas menunjukkan formulir yang baru diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin, 15 April 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. (Ahmad Rofahan)

Distribusi Logistik Pemilu di Kota Cirebon Masih Terkendala

pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Ahmad Rofahan • 15 April 2019 16:04
Cirebon: Pendistribusian logistik penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Cirebon, Jawa Barat, masih terkendala. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya logistik yang masih belum diterima oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon.
 
Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi mengatakan, awalnya pihaknya menargetkan distribusi logistik pemilu bisa dilaksanakan pada H-4 sebelum masa pencoblosan.
 
"Namun sampai H-2 saat ini saja, masih belum bisa dipastikan didistribusikan 100 persen," kata Didi di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 15 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkendalanya distribusi logistik tersebut, dikarenakan masih ada beberapa logistik yang baru akan sampai di Cirebon. Didi menyebutkan, formulir C3 hingga C7 sebagai salah satu kelengkapan logistik pemilu, baru diterima oleh pihaknya pagi tadi. Selain itu, Ada juga formulir yang masih dalam perjalanan dari Bandung.
 
"Ada formulir yang sedang kita ambil dari Bandung," Jelas Didi.
 
Didi kembali mengatakan, kondisi tersebut membuat KPU Kota Cirebon baru bisa mendistribusikan logistik pemilu di dua kecamatan dari lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon. Begitupun, dua kecamatan yang logistiknya sudah didistribusikan, masih belum dilengkapi kotak suara presiden.
 
"Karena formulir modelnya belum dimasukkan," jelas Didi.
 
Walaupun begitu, Didi memastikan bahwa saat pelaksanaan nanti, semua logistik pemilu bisa didistribusikan dengan baik. Karena menurutnya, kasus seperti ini, juga terjadu pada pemilihan sebelumnya. "Jangan hawatir, insya Allah semuanya bisa didistribusikan dengan baik. Ini hanya waktu distribusinya saja yang agak mundur," pungkas Didi.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif