Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Octavianus Dwi Sutrisno)

Cegah Teror, Polresta Depok Ditugaskan Berdampingan

tahun baru
Octavianus Dwi Sutrisno • 31 Desember 2018 17:04
Depok: Polresta Depok menyiagakan sejumlah anggotanya di wilayah Kota Depok, saat malam pergantian tahun. Dalam tugas tersebut, polisi harus berdampingan dengan anggota polisi lainnya. 
 
"Strategi ini kita gunakan, agar petugas saling menjaga (back up) dan lebih tanggap mengantisipasi aksi teroris. Contohnya, Unit Lantas yang bertugas mengatur arus lalu lintas di back up Unit Reskrim maupun Intel," kata Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus, saat dikonfirmasi, Senin, 31 Desember 2018.
 
Firdaus menjelaskan, saat ini anggota kepolisian sudah disebar di sejumlah wilayah. Mereka fokus mengamankan massa yang akan memadati sejumlah lokasi di Kota Depok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Personel ini telah dibagi tugas, ada yang mengatur arus lalu lintas dan plotting pengamanan juga di 13 titik posko. Pantauan kita, ada beberapa lokasi yang menjadi titik kumpul keramaian seperti Jalan Raya GDC, Cinere, Margonda Dan Jalan Raya Bogor-Depok," jelas Firdaus.
 
Sementara itu, pengamanan Mako Polresta Depok juga dipertebal dengan menyiagakan pasukan Brimob dan Tim Jaguar yang telah dibekali persenjataan lengkap.
 
"Mereka standbye, selain memperkuat Mako mereka dipersiapkan untuk mengantisipasi kejadian yang berlangsung secara tiba-tiba saat malam pergantian tahun," ungkap Firdaus.
 
Menurut informasi yang dihimpun dari Polresta Depok beberapa lokasi keramaian masyarakat pada malam pergantian tahun 2019, yaitu Margo City (Jalan raya Margonda), D Mall (Jalan Raya Margonda), Flyover Arief Rahman Hakim, Perempatan Kukusan (Beji), Plaza Ramayana (Jalan Raya Margonda), Terminal Depok, DTC Maharaja (Sawangan), GDC Fantasi Park, Pasar Agung, MC D Cibubur, dan Mall Cinere.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif