Warga Binaan Rutan Tangerang Gelar Pengajian dan Muhasabah

Hendrik Simorangkir 20 November 2018 14:00 WIB
maulid nabi
Warga Binaan Rutan Tangerang Gelar Pengajian dan Muhasabah
Sambut Maulid Nabi 1440 Hijriah, ratusan Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang melaksanakan muhasabah dan pengajian, Selasa, 20 November 2018. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir.
Tangerang: Ratusan Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang melaksanakan muhasabah dan pengajian dalam rangka menyambut Maulid Nabi 1440 Hijriah. Kegiatan tersebut disertai dengan pemberian seperangkat alat salat, seperti Alquran, peci, dan sarung kepada warga binaan.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Dedy Cahyadi mengatakan, kegiatan ini melibatkan ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) bersama petugas rutan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di dalam Rutan Kelas I Tangerang.

"Peringatan maulid nabi 1440 H ini adalah momentum penting, belajar dari keteladan Nabi, belajar atas dasar kepercayaan yang dianut untuk mendekatkan diri kepada sang maha pencipta sesuai ajaran masing-masing," ujar kata Dedy Cahyadi, Selasa, 20 November 2018. 


Dedy menjelaskan, peringatan maulid nabi kali ini akan dilangsungkan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, di mana seluruh WBP akan berdiskusi setelah mendengarkan tausyiah dan akan menghasilkan komitmen gerakan meneladani sifat Rasullah.

"Ini sebagai tanda syukur dan semoga dapat menciptakan kebersamaan diantara WBP, petugas dan para ustadz," jelas Dedy.

Dedy berpesan, agar para WBP bisa mencontoh keteladanan Nabi Muhammad, bahwa tidak ada lagi teladan yang paling baik selain Nabi Muhammad Saw.

"Kita bisa mencontoh dari hal yang kecil, perilaku baik Nabi, hidup sederhana Nabi, dan sikap bijaksana Nabi Muhammad Saw serta keteladan lainnya yang bisa kita contoh," pungkas Dedy.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id