Pelajari Kampung PKK, DP4KB Magelang Kunjungi Pemkot Tangsel

Gervin Nathaniel Purba 06 Desember 2018 13:43 WIB
tangerang selatan
Pelajari Kampung PKK,  DP4KB Magelang Kunjungi Pemkot Tangsel
DP4KB Kota Magelang mengunjungi Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) guna mengetahui pembentukan PKK (Foto:Dok.Pemkot Tangsel)
Ciputat: Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP4KB) Kota Magelang mengunjungi Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) guna mengetahui pembentukan pendidikan kesejahteraan keluarga (PKK), pada Selasa, 4 Desember 2018.

Sebanyak 170 PKK RW RT datang untuk mempelajari pembentukan Kampung PKK di Tangsel yang terletak di RW 01, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur. Kota Tangsel dinilai sebagai kota yang bagus dalam pembentukan kampung PKK. Bahkan, satu-satunya kampung PKK yang ada di Indonesia.

"Karena informasi di Tangsel masalah PKK cukup bagus dan bahkan satu-satunya di Indonesia. Satu hal ada kampung PKK, kampung-kampung semua kegiatan menyatu disitu. Kalo 10 program PKK bisa dilaksanakan di kampung itu sangat sejahtera," ujar Kepala DP4KB Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih, dalam keterangan tertulis, Rabu, 5 Desember 2018.


Dengan kunjungan ini, Wulandari dan tim dapat belajar banyak dalam pembentukan kampung PKK. Dia mengatakan PKK RW RT merupakan ujung tombak dalam pembentukan kampung PKK.


 
"PKK RW RT merupakan ujung tombak dalam pelaksanakan data dan yang lainnya. Mereka yang membantu pembentukan kampung PKK. Kami banyak belajar dari kemajuan di Tangsel yang sangat bagus," ujar Wulandari.

DP4KB Kota Magelang akan berada di Tangsel selama tiga hari dan akan berkunjung ke Kecamatan Ciputat, Serua, dan meninjau produksi organik. Setelah, itu akan dikaji untuk pembentukan kampung PKK di Kota Magelang.

"Kita akan kaji dan akan kita lihat sumber daya manusia serta kemampuan produk kita untuk pembentukan kampung PKK," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pada kesempatan itu memaparkan sejarah berdirinya Kota Tangsel yang kini berusia 10 tahun, serta berbagai program yang sudah dijalankan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. "Terima kasih atas kunjungannya. Selamat datang di Kota Tangsel dan selamat berkunjung di Kampung PKK," kata Benyamin.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id