p[uluhan mortir aktif ditemukan warga di halaman rumah di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 5 Maret 2019.
p[uluhan mortir aktif ditemukan warga di halaman rumah di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 5 Maret 2019. (P Aditya Prakasa)

Puluhan Mortir Aktif Ditemukan di Bandung

mortir
P Aditya Prakasa • 05 Maret 2019 19:02
Bandung: Puluhan mortif aktif ditemukan warga di pekarangan rumah di Jalan Juanda, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa, 5 Maret 2019, sekira pukul 08.30 WIB pagi. Peluru aktif itu ditemukan warga saat sedang merenovasi rumah.
 
Pemilik rumah Kevin Permana, 27, tak menyangkan ada mortir yang terkubur di sekitar rumahnya. Dia menemukan salah satu mortir saat menggali pekarangan.
 
"Kita lagi gali untuk renovasi, pas lagi gali gitu tukangnya nemuin benda kayak besi gitu. Pas diangkat ternyata peluru mortir, untung enggak meledak kita langsung lapor saja tadi," kata Kevin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama tinggal di rumah itu, Kevin mengatakan tidak pernah menemukan adanya barang-barang yang mencurigakan apalagi barang peledak. Awalnya dia menyangka mortir itu hanya besi biasa.
 
"Tadi itu dikira knalpot, tahunya itu mortir," kata dia.
 
Tak lama kemudian tim dari Jihandak Gegana Brimob Polda Jabar, mendatangi lokasi. Mereka langsung mengamankan peluru mortir yang sudah sebelumnya diangkat ke teras, sambil melakukan penyisiran di area rumah tersebut, karena ada dugaan dari pemilik rumah ada peluru mortir lainnya.
 
Terbukti, saat dilakukan penyusuran tim Gegana menemukan beberapa peluru mortir lainnya. Satu persatu peluru mortir diangkat di dalam tanah pada kedalaman tak kurang dari satu meter. 
 
Dari pantauan Medcom.id, peluru mortir yang berhasil diangkat sejak pukul 09.00 WIB, hingga berita ini diturunkan ada sekira 60 buah. Kuat dugaan ada peluru mortir lainnya yang masih tertanam di rumah tersebut.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif