Wali Kota Bandung Oded M. Danial
Wali Kota Bandung Oded M. Danial (Roni Kurniawan)

Wali Kota Bandung Imbau Warganya Tak Ikut Aksi 22 Mei

pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Roni Kurniawan • 20 Mei 2019 14:44
Bandung: Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau warga untuk berdoa menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat di Jakarta. Oded berharap, warga tidak berangkat ke Jakarta dan berdoa di Bandung.
 
"Ya saya hanya mengimbau, mari berdoa saja di masing masing tempat agar penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini khususnya tentang pilpres bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Oded di GOR C-Tra Arena Bandung, Jalan Cikutra, Senin 20 Mei 2019.
 
Oded mengatakan, pengumuman Pemilu 2019 jatuh pada hari kerja sehingga diharapkan warga Bandung tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebaiknya menurut saya, lebih baik berdoa saja," sambung politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
 
Sementara itu, Oded berharap pemimpin yang terpilih dalam pilpres bisa diterima dan diharapkan oleh masyarakat. Oded pun meminta agar warga Bandung bisa menerima keputusan dari KPU pada pengumuman Pemilu 2019 khususnya Pilpres.
 
"Kami berharap terpilihnya pemimpin yang betul betul diharapkan oleh masyarakat," tegas Oded.
 
Imbauan yang sama juga disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengimbau warga Bandung untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa pada hari pengumuman hasil Pemilu 22 Mei 2019. Irman mengajak warga Bandung untuk fokus melaksanakan ibadah di bulan Ramadan ini.
 
Irman mengaku telah berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung terkait aksi 22 Mei, Rabu nanti. Bahkan diakui Irman ada beberapa organisasi dari Bandung yang hendak berangkat ke Jakarta pada hari Rabu, 22 Mei 2019.
 
"Tadi saya sudah berkoordinasi dengan pak wali kota bahwa tadi disampaikan Pak Wali Kota (Oded M. Danial) lebih baik untuk masyarakat di Kota Bandung untuk berdoa. Artinya tentu kita harapkan tetap ada di Kota Bandung, beraktivitas seperti biasa khususnya sekarang di bulan Ramadan khusus untuk kegiatan puasa untuk umat muslim," ungkap Irman. 
 
Irman pun mengimbau warga untuk berdoa di Bandung tidak memaksakan berangkat ke Jakarta. Terlebih pada 22 Mei merupakan hari kerja sehingga Irman pun mengimbau warga melakukan ativitas seperti biasa.
 
"Kita menghimbau masyarakat kota Bandung untuk sama sama berdoa yang terbaik di Kota Bandung saja," sambungnya.
 
Sementara itu diakui Irman ada beberapa organisasi akan yang bertolak ke Jakarta pada 22 Mei nanti. Namun Irman belum menyebutkan jumlah massa yang akan berangkat karena hingga kini masih dilakukan pendataan.
 
"Masih kami data, karena masih fluktuatif. Masih koordinasi dengan beberapa pihak yang mungkin ada rencana ke Jakarta," pungkasnya.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif