Relawan Jodoh deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Moeldoko maju Pilpres 2019. (Medcom.id/Roni K)
Relawan Jodoh deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Moeldoko maju Pilpres 2019. (Medcom.id/Roni K) (Roni Kurniawan)

'Relawan Jodoh' Bandung Deklarasi Dukungan Jokowi-Moeldoko

pilpres 2019
Roni Kurniawan • 04 Mei 2018 17:14
Bandung: Masyarakat yang bergabung dalam Relawan Jokowi-Moeldoko Hebat (Jodoh) mendeklarasikan dukungan untuk Jenderal (Purn) Moeldoko mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Relawan Jodoh beranggapan, hanya Moeldoko yang memenuhi kriteria untuk mendampingi Jokowi. 
 
"Sekarang Pak Moeldoko sudah masuk radar dari tujuh nama untuk pendamping Pak Jokowi. Dan kami lihat Pak Moeldoko sangat pas untuk menjadi cawapres bersama Pak Jokowi," ujar Ivan di kawasan Gasibu, Jalan Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 4 Mei 2018.
 
Ivan mengatakan, sosok Moeldoko bisa meredam isu yang kini mulai menyerang Jokowi untuk pertarungan Pilpres 2019 baik pribadi ataupun pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Moeldoko merupakan figur yang berpengalaman dan memiliki jaringan pertahanan keamanan yang mampu meredam situasi tersebut. Yang paling penting, Pak Moeldoko ini patuh dan taat pada pemimpin," bebernya 
 
Dia mengklaim, Moeldoko mampu mengerahkan pensiunan TNI dalam Pilpres 2019. Pengerahan pensiunan TNI, menurut Ivan, untuk mengadang capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto yang disebut-sebut akan menggandeng mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.
 
"Bila Pak Jokowi didampingi Pak Moeldoko akan meningkatkan elektabilitasnya, dan akan mengamankan kampanye Pilpres. Moeldoko pensiunan di TNI AD. Dari segala segi kita mengajukan Moeldoko. Faktor keamanan menjadi penting dalam menjalankan pemerintahan di samping ekonomi," pungkasnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi