Ribuan Pelajar Bekasi Dapat Tiket Gratis Nonton Asian Games

Antonio 08 Agustus 2018 18:46 WIB
asian games 2018
Ribuan Pelajar Bekasi Dapat Tiket Gratis Nonton Asian Games
Pekerja membersihkan lapangan di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, yang akan menjadi venue salah satu pertandingan Asian Games 2018, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Sebanyak 5.000 pelajar di Kota Bekasi, Jawa Barat, mendapat tiket gratis untuk menonton laga perdana sepak bola Asian Games 2018. Mereka akan menonton pertandingan Laos melawan Hongkong di Stadion Patriot Candrabaga, Jumat 10 Agustus 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie mengatakan, pihaknya mendapatkan 5.000 tiket tersebut dari Panitia Pelakasana Asian Games (Inasgoc).

Ali menjelaskan, tiket tersebut diberikan kepada siswa di berbagai jenjang pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan SMA naik negeri maupun swasta.


"Itu sudah kita persiapkan pendistribusiannya kepada siswa yang (sekolahnya) paling dekat dari lokasi (Stadion Patriot Candrabaga) Jadi (sekolah) semakin dekat dengan stadion, dia semakin banyak (kuota tiket)," kata dia di Bekasi, Rabu 8 Agustus 2018.

Ia menambahkan, siswa yang sekolahnya memiliki jarak yang relatif  yang jauh diberikan tiket tersebut. Dikhususkan untuk pengurus-pengurus OSIS. Alasannya, agar siswa tidak kesulitan dalam pemberangkatan dan kepulangan dari stadion.

"Tentunya dinas pendidikan sangat bersyukur dan berterimakasih sehingga bisa jadi pengalaman buat anak-anak yang pada gilirannya akan memotivasi pada diri anak. Supaya mereka termotivasi, pertama bangga kepada kotanya, bangga kepada negaranya, karena ini kan tidak semua orang bisa nonton pertandingan secara langsung," tuturnya.

Dua grup sepak bola dalam Asian Games 2018 yang akan bertanding di Stadion Patriot Candrabaga termasuk Tim Nasional Indonesia. Di antaranya ialah Grup A dan B. Grup A terdiri dari Indonesia, Hongkong, Laos, Palestina dan Taiwan, dan Grup B yakni Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id