Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal (Rizky Dewantara)

Polisi Pinjam Alat FBI Buru Pembunuh Siswi di Bogor

pembunuhan penusukan kasus pembunuhan
Rizky Dewantara • 20 Februari 2019 11:18
Bogor: Kapolda Jawa Barat Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Budi Agung Maryoto meminta bantuan Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat guna mengungkap kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya, 18. Siswi SMK Baranangsiang Bogor, Jawa Barat, tersebut tewas ditikam oleh pria misterius.
 
"Kami akan minta bantuan teknologi atau perangkat digital dari FBI guna mengidentifikasi wajah pelaku yang terekam di Closed Circuit Television (CCTV) dekat lokasi kejadian. Dimungkinkan bagian investigasi di Amerika mempunyai alat seperti itu," ungkap dia saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 19 Februari 2019, malam.
 
Pihaknya akan melayangkan surat ke Bareskrim Mabes Polri untuk meminjam perangkat digital forensik ke FBI. Peralatan tersebut dibutuhkan karena kualitas gambar pada CCTV sangat rendah dan sulit untuk mengidentifikasi pelaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyatakan penyidik kesulitan mengungkap kasus ini lantaran minimnya alat bukti. Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan, pengecekan ulang dan konfrontasi semua orang terdekat korban namun belum mengarah. jadi masyarakat tunggu alat bukti selanjutnya
 
"Jadi tidak boleh tanpa bukti yuridis kita bisa menangkap seseorang," pungkasnya.
 
Diketahui, peristiwa pembunuhan yang menimpa Noven terjadi saat masih memakai seragam sekolah, Noven hendak pulang menuju kontrakannya di Jalan Riau, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 8 Januari 2019 lalu, pada pukul 15.55 WIB.
 
Korban diadang pelaku dan ditusuk pada bagian dada kiri dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkaan korban tewas di tempat.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif