Longsor di Cikijing Majalengka, Jawa Barat. Medcom.id/Ahmad Rofahan
Longsor di Cikijing Majalengka, Jawa Barat. Medcom.id/Ahmad Rofahan (Ahmad Rofahan)

Jalur ke Majalengka-Kuningan Terputus Longsor

tanah longsor
Ahmad Rofahan • 09 April 2019 12:21
Majalengka: Longsor terjadi di Blok Cipadung Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka malam tadi. Longsor ini memutus jalur utama penghubung Kuningan-Majalengka.
 
Kapolsek Cikijing AKBP Wawan Kuswana mengatakan wilayah Desa Cipadung merupakan salah wilayah rawan longsor. Longsor yang terjadi semalam merupakan peristiwa yang keempat kalinya terjadi di Cipadung.
 
"Wilayah ini memang rawan longsor dan ini merupakan yang keempat kalinya, longsor terjadi,” kata Wawan di Majalengka, Selasa 9 April 2019.
 
Jalur dari arah Cikijing menuju Kuningan ditutup total. Sedangkan jalur alternatif dari Darma menuju Cipulus tidak begitu direkomendasikan karena jalan yang sangat sempit. Apalagi, untuk kendaraan yang cukup besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sangat riskan kalau lewat Darma menuju Cipulus. Tapai kalau mau memaksa, paling bisa dilalui kendaraan kecil,” ujarnya.
 
Kendaraan yang hendak menuju Kuningan atau Cirebon dari arah Ciamis diarahkan untuk menuju Majalengka terlebih dahulu. Sedangkan jalur di Cipadung masih tertutup material longsoran sehingga tidak bisa dilintasi.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif