Sanca dan Piton Gegerkan Warga Depok
Ular sanca yang ditangkap setelah menyantap habis hewan ternak. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Depok: Ular kembali meneror warga Kota Depok, Jawa Barat. Sebelumnya ular jenis kobra masuk rumah warga di Komplek Timah, Cimanggis, kini giliran giliran warga Palasa digegerkan ular sanca dan piton sepanjang 3,5 meter.

Warga sekitar menyebut ular yang berukuran cukup besar tersebut ditangkap setelah menyantap habis hewan ternak.

"Ada dua ular yang ditangkap, satu di kandang ayam milik saya. Sedangkan satu lagi ular piton di rumah Pak Yanto enggak jauh dari rumah saya," ucap Tomo, warga Jalan Kasim Palasa, Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok, Kamis 8 November 2018.


Ular tersebut ditemukan Tomo sekitar pukul 07.00 WIB saat hendak memberi makan ayam. Dia kaget melihat ada yang benda melingkar berwarna gelap di dalam kandang ayam peliharaannya.

"Saya coba dekati, eh kepalanya nongol ke atas ternyata itu ular," ucapnya.

Baca: Warga Depok Dibuat Geger Kobra Masuk Rumah

Ular tersebut telah habis menyhantap dua ayam bangkok miliknya. Reptil tersebut sempat berontak dan menggigit ketika hendak dikeluarkan dari kandang.

"Akhirnya minta bantuan warga dan akhirnya berhasil dipindahkan," kata dia.

Yanto sempat menangkap ular piton yang berukuran tidak terlalu besar. Pria yang berprofesi sebagai juru parkir ini juga sempat merasakan gigitan hewan tersebut.

"Jadi ular ini masuk ke rumah, saya coba tangkap tapi tenaganya besar membelit tangan saya. Jari jempol saya juga digigit," tandasnya.

Yanto menduga ada ular yang lebih besar lagi dan masih berkeliaran di sekitaran rumah warga.

Sementara itu, Lutfi, warga sekitar, mengakui ular sering berkeliaran ketika musim penghujan. Ular bahkan terlihat di jalanan masuk rumah warga.

"Saya sempat lihat yang lebih besar dari itu (yang ditangkap) sekitar lima meteran dia bergerak dari dalam kebun ke jalanan depan rumah," paparnya.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id