Guru Cabul Berstatus Honorer tapi Jadi Wali Kelas
WAR (berkaos oranye), guru SD yang menjadi tersangka pencabulan terhadap anak didiknya, ditahan di Polrestabes Depok, Medcom.id - Octa
Depok: WAR, guru yang dilaporkan mencabuli belasan siswanya, tidak berkompeten sebagai pendidik. WAR berstatus sebagai guru honorer namun ia bertugas sebagai wali kelas.

Hal itu disampaikan Devid Oktanto, kuasa hukum korban di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Senin, 11 Juni 2018. Beberapa waktu lalu, WAR dilaporkan ke polisi atas tuduhan mencabuli belasan siswanya di sebuah SD negeri di Depok.

Baca: Guru Cabul di Depok Ditangkap Polisi


"Kami akan tindak lanjut kasus ini ke sekolah. Informasi awal yang kami terima, guru ini bukan guru kompeten. Dia bukan lulusan Bahasa Inggris tapi kenapa mengajar bahasa Inggris. Informasinya juga dia wali kelas tapi statusnya guru honorer," ujar Devid di Mapolresta Depok di Jalan Margonda, Senin, 11 Juni 2018.

Devid juga berencana menemui tersangka yang kini mendekam di sel Mapolresta Depok. Ia juga mendampingi orangtua korban untuk menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

"Sampai saat ini baru ada dua orangtua korban untuk diperiksa, kemungkinan adanya pelaporan dari korban lain kemungkinan masih ada," ucapnya.

Furqon, rekan Devid, mengatakan tengah mengumpulkan barang bukti. Sementara polisi masih melengkapi berkas.

"Barang bukti masih kami kumpulkan, biarkan nanti, ini masih pelengkapan BAP dari orangtua korban, sampai saat ini masih empat orang korban yang melapor," pungkasnya.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id