Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana di kantornya, Jalan Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018. Medcom.id/ Roni Kurniawan.
Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana di kantornya, Jalan Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018. Medcom.id/ Roni Kurniawan. (Roni Kurniawan)

536 Petugas Siap Bersihkan Bandung saat Malam Tahun Baru

tahun baru
Roni Kurniawan • 31 Desember 2018 14:46
Bandung: Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung menyiapkan 536 petugas untuk mengantisipasi peningkatan volume sampah saat malam pergantian tahun. Ratusan petugas kebersihan tersebut akan difokuskan di tempat keramaian di Kota Bandung.
 
"Karena memang kita sudah antisipasi nanti malam kalau cuaca bagus pengunjung di Bandung akan semakin banyak," ujar Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana di kantornya, Jalan Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018.
 
Deni menuturkan, wisatawan kemungkinan akan semakin banyak datang ke Bandung untuk merayakan malam pergantian tahun. Hal itu dikarenakan wisatawan diprediksi memilih kota-kota besar seperti Bandung untuk menghabiskan malam pergantian tahun dibandingkan ke pantai atau gunung seiring dengan terjadi bencana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu tempat tempat pergantian tahun baru di pantai banyak yang batal, nah diperkirakan akan masuk ke kota-kota besar termasuk Kota Bandung," ungkap Deni.
 
Selain itu, sebanyak 150 troli pun disiapkan sebagai tempat sampah guna memudahkan untuk diangkut ke truk sampah. Dengan menggunakan troli, lanjut Deni, petugas akan lebih mudah untuk langsung mengankut sampah dibandingkan tempat sampah biasa.
 
"Kalau weekend biasa kita start Alun Alun, Asia Afrika, Baga itu sekitar 50 troli. Troli itu di luar tong sampah yang tersedia, nanti malam kita kerahkan 150 troli dan 2500 trash bag," beber Deni.
 
Sebanyak 41 kendaraan kecil pun akan dikerahkan untuk mengangkut sampah di tempat-tempat keramaian yang dilengkapi dengan lima mobil penyapu agar usai perayaan malam pergantian tahun baru Kota Bandung kembali bersih.
 
"Jadi begitu keramaian warga beres, kita langsung bersih-bersih, angkut sampah supaya keesokan paginya bersih kembali. Jadi kita siaga sampai subuh besok," pungkasnya.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif