Air PDAM Depok Mati Malam Ini
Galian pipa yang tengah dipersiapkan oleh PDAM Depok. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Depok: PDAM Tirta Asasta Kota Depok, menghentikan sementara aliran air di beberapa wilayah Kota Depok, Jawa Barat. Penghentian aliran dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, Senin, 4 Juni 2018, hingga pukul 02.00 WIB, Selasa, 5 Juni 2018.

Penghentian aliran air untuk menyambungkan pipa yang mengalir di bawah gedung baru. Rencana pengerjaan berjalan sampai tiga jam.

"Namun, dalam himbauan kita berikan waktu lebih untuk kelancaran distribusi air," ungkap Supervisor Komunikasi Dan Layanan Pelanggan PDAM  Tirta Asasta Kota Depok, Dita, Senin 4 Juni 2018.


Dita menuturkan, penyambungan (tapping) pipa sepanjang 400 milimeter tersebut sebetulnya diyakini tidak akan terlalu mengganggu pasokan air. Namun, PDAM mengeluarkan pemberitahuan kepada masyarakat untuk mengantisipasi hal-hal di luar pengerjaan proyek.

"Efeknya memang tidak akan membuat mati total, hanya 50 persen saja. Tapi karena ini menyangkut kepentingan masyarakat maka kita keluarkan pemberitahuan di media sosial dan website kami di pdam.co.id," bebernya.

Sekitar 25 ribu pelanggan PDAM terdampak penghentian sementara air tersebut. Wilayah terdampak antara lain wilayah Depok 2, Depok Timur, Juanda, Jalan Raya RTM dan Taman Duta.

Dita mengimbau masyarakat menampung air terlebih dahulu untuk mengantisipasi kekurangan air.


 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id