Ridwan Kamil Kumpulkan Sekda se-Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) didampingi Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum (kedua kanan) menerima buku laporan dari Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan (kiri) saat acara Sertijab Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/9)
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengumpulkan seluruh sekertaris daerah (sekda) kabupaten/kota se-Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 12 September 2018. Hal itu dilakukan guna menyampaikan program prioritas dalam lima tahun kedepan.

"Saya mengumpulkan Sekda se-Jabar untuk menginformasikan secara teknis terkait rencana program prioritas dari gubernur dan wakil gubernur," ujar Emil.

Emil mengingatkan, setiap daerah harus menyiapkan secara teknis program yang akan dilakukan. Salah satunya untuk mempercepat pelayanan publik yang akan menggunakan sistem smartcity.


"Kepada mereka yang sudah mendapat rencana program tentulah harus responsif menyiapkan kalau dia bentuknya alun-alun berarti tanahnya juga harus siap. Kalau bentuknya smartcity pelayanan publik ruangannya tolong disiapin," urainya.

Emil pun meminta setiap daerah untuk mendata tempat wisata yang ada. Pasalnya pariwisata merupakan salah satu program unggulan Emil dalam kurun lima waktu kedepan memimpin Jabar.

"Kalau pariwisata tolong pilih wisata yang mana, kalau bangkitkan lagi ekonomi kerakyatannya pilih pasar yang mana," sambungnya.

Selain itu, Emil pun meminta para sekda untuk membuat grup dalam pesan singkat elektronik. Hal itu guna memudahkan komunikasi agar seluruh program berjalan dengan lancar.

"komunikasi kita akan ubah lebih rileks lebih banyak teknologi, jadi minggu ini WA (whatsapp) grup antarsekda," pungkasnya.





(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id