Perpustakaan Mini di Bandung Belum Beroperasi
Perpustakaan jalanan atau street library yang berada di atas trotoar Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Warga Kota Bandung, Jawa Barat, belum bisa menikmati keberadaan Street Library (perpustakaan jalanan) yang dicetuskan pemerintah sejak akhir Agustus 2018 lalu. Perpustakaan mini tersebut hingga kini belum berfungsi meski sudah dikenalkan Ridwan Kamil saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan Medcom.id, perpustakaan mini berbentuk lemari dengan tinggi sekitar satu meter dan lebar 50 sentimeter itu berada di atas trotoar Jalan Asia Afrika. "Masih dikunci ya kang tempat bukunya. Padahal kan bisa sambil duduk juga baca-baca di sini," cetus Thara Anggraeni, 27, warga asal Gatot Subroto saat melintas di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis 29 November 2018.

Thara pun heran perpustakaan mini itu belum diisi oleh berbagai jenis buku bacaan. Padahal, ia mengaku pernah melihat informasi adanya perpustakaan mini tersebut melalui akun media sosial Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.


"Iya waktu itu liat di IG (intagram) kang Emil, ada Street Library ini. Tapi sekarang kok masih kosong ya," sambungnya.

Hal senada pun diungkapkan Sigit Purwanto, salah seorang pengguna jalan di kawasan Asia Afrika. Ia mengaku sangat menyayangkan program yang bermanfaat baik ini mandek.

"Harusnya sih kalau udah diluncurkan, harus sudah bisa digunakan masyarakat. Tapi ini mah seperti kaya pajangan aja, lebar kalau menurut saya mah," ungkap Sigit ditempat yang sama.


 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id