Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Hendrik Simorangkir)

Seorang Suami Tusuk Istri karena Cemburu

penusukan
Hendrik Simorangkir • 06 Januari 2019 18:56
Tangerang: Gara-gara cemburu, Naswier tega menikam istrinya Afriyanti, menggunakan pisau dapur berkali-kali ke tubuhnya. Sang istri yang mengalami luka di sekujur tubuh tersebut masih terbaring di rumah sakit.
 
Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi karena diduga sang korban telah berselingkuh dengan pria lain. Pelaku yang merupakan suaminya sendiri merasa tidak terima karena korban berkali-kali minta cerai dan istrinya kerap kali berkata kasar.
 
"Pelaku cemburu istrinya diduga selingkuh dan benar adanya keretakan rumah tangga, menurut pelaku bahwa korban sering berkata kasar," kata Ewo saat dikonfirmasi, Minggu, 6 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ewo menjelaskan, kejadian bermula pada tanggal 31 Desember 2018, pelaku mendatangi rumah makan tempat korban kerja di depan Lapas Pemuda Tangerang sambil membawa surat cerai dan sebilah pisau.
 
Ewo kembali mengatakan, bukannya memberikan surat cerai ia justru menusuk istrinya sendiri sebanyak tiga kali di tempat ia bekerja pada pukul 14.00 WIB.
 
"Saat korban menagih surat pernyataan, pelaku malah marah dan mengeluarkan sebilah pisau dapur yang dibungkus kain dari kantong saku celana yang sudah di persiapkan oleh pelaku sebelumnya," jelas Ewo.
 
Ewo menambahkan, pelaku mengayunkan pisau itu hingga mengenai lengan kanan, pundak kanan, dan punggung bagian kanan korban. Usai melampiaskan amarahnya, korban melarikan diri dan berhasil ditangkap oleh petugas di Cipinang, Jakarta Timur, pada Jumat, 4 Januari 2019, sekira pukul 15.30 WIB.
 
"Pelaku ditangkap di Jalan Cipinang Jaya Raya Kodya Jakarta Timur. Dan pada saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meminum air aki," jelas Ewo.
 
Beruntung, tindakan nekat tersebut berhasil dihentikan petugas namun pelaku justru menyerang balik dengan menyemprotkan air aki tersebut kepada petugas. Sementara sang istri atau korban masih terbaring lemah di rumah sakit.
 
Diketahui, keduanya mengarungi bahtera rumah tangga selama 17 tahun dan dikaruniai dua anak. Kini pelaku dijebloskan ke tahanan Polsek Tangerang dan dijerat Pasal 340 Jo 53 KUHP Subs Pasal 44 Ayat (1) UU No 23/2004 tentang percobaan pembunuhan dan tentang KDRT.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi