Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id. (Roni Kurniawan)

Jabar Gandeng Belgia Perbaiki Kualitas Sapi

pangan
Roni Kurniawan • 12 Juni 2019 19:02
Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjajaki kerja sama dengan pemerintah Belgia untuk mengembangkan kualitas sapi. Kerja sama dilakukan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di Jabar tanpa harus impor.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, sapi belgia atau belgium blue dikenal memiliki kualitas daging yang baik. Emil berharap, perusahaan Belgia berinvestasi untuk mengembangbiakkan sapi di Jabar dengan kualitas daging yang sama seperti di Belgia.
 
"Yang paling saya titipkan adalah bisnis sapi. Sapi belgia terkenal ke seluruh dunia. Belgium blue ini gede-gede dan teknologinya kita akan fokuskan itu di jangka pendek," ujar Emil usai menerima Duta Besar Belgia untuk RI di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 12 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil mengaku, kemampuan peternak lokal baru dapat menyuplai 30 persen dari kebutuhan daging masyarakat. Maka dari itu, dia mencetuskan program One Pesantren One Product (OPOP) disinergikan dengan pengembangan sapi Belgia.
 
"Oleh karena itu, kami minta didatangkan perusahaan dari Belgia berinvestasi, melatih, dan salah satunya dari Pak Uu (Wagub Jabar), karena Pak Uu pernah berkunjung ke Belgia, adalah bagaimana program Satu Pesantren Satu Produk itu juga salah satu bisnisnya sapi."
 
"Karena demand-nya tinggi sekali, ini sedang akan kami titipkan di jangka pendek," pungkas Emil.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif