Ribuan Polisi Amankan Kirab Obor Asian Games di Bandung
Menteri BUMN dan Dirut Telkomsel menyalakan tungku obor dalam prosesi Torch Relay Asian Games 2018 di Lampung, Rabu 8 Agustus 2018, Ant - Ardiansyah
Bandung: Sebanyak 1.400 polisi akan mengamankan pelaksanaan kirab obor Asian Games 2018 di Kota Bandung, Jawa Barat. Rencananya, kirab berlangsung pada 11 Agustus 2018.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan kirab melewati rute di beberapa jalan arteri mulai pukul 09.00 WIB. "Obor Asian Games akan disambut di pintu dua Tol Pasteur lalu diarak melalui sejumlah jalan di Kota Bandung," kata Agung di Markas Polrestabes Bandung, Kamis 9 Agustus 2018.
 
Pawai obor Asian Games 2018, lanjut Agung, akan melalui rute, Jalan Dr Djundjunan (Pasteur), jalan layang Pasupati, keluar di Tamansari lalu ke Ir H Djuanda (Dago). Selanjutnya, ke Jalan Cikapayang,Monumen Perjuangan Rakyat Jabar Jalan Dipatiukur, Sentot Alibasa, dan berakhir di Gedung Sate‎, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Rute pawai obor ini berjarak 7,6 kilometer. Obor akan dibawa oleh atlet dan diiringi oleh sejumlah kendaraan. Di depan atlet, ada kendaraan untuk mensterilkan jalan,” ujar Agung.


Agung mengatakan, tidak ada pengalihan arus selama kirab obor berlangsun. Namun penutupan jalan sementara akan dilakukan ketika pawai melintas dan dibuka lagi setelahnya.

Mengenai antisipasi kepadatan arus kendaraan di Tol Pasteur karena pawai obor Asian Games 2018 di Kota Bandung berlangsung saat akhir pekan, Agung menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Jasa Marga dan Korlantas Polri terkait pengalihan arus kendaraan yang akan masuk ke Bandung.

Para pelancong yang biasanya menyerbu Kota Bandung pada akhir pekan, ungkap dia, akan dialihkan melalui pintu tol lain.

"Kami koordinasikan untuk mengalihkan arus kendaraan dari luar kota agar masuk ke kota Bandung melalui GT Pasirkoja, Kopo, Moh Toha, dan Buahbatu," kata dia.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id