Pemilik Ribuan Botol Miras Hanya Dapat Peringatan dari Polisi

Hendrik Simorangkir 26 April 2018 18:02 WIB
minuman beralkohol
Pemilik Ribuan Botol Miras Hanya Dapat Peringatan dari Polisi
Polisi menggerebek sebuah toko menjual minuman beralkohol di kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu, 25 April 2018, Medcom.id - Hendrik
Tangerang: Polresta Tangerang, Banten, menyita 2.145 botol minuman keras dari beberapa wilayah di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kandungan alkohol pada botol-botol itu di atas 30 persen.

Kepala Bagian Operasi Polresta Tangerang Kompol Mirodin mengatakan polisi mendatangi sebuah toko di Pasar Kuta Bumi kemarin malam. Toko tersebut menjual minuman beralkohol dalam partai besar.

"Pemilik toko tidak menjadi tersangka. Ia hanya mendapat peringatan untuk tidak berjualan lagi. Tapi mirasnya kami bawa semua ke kantor polisi," kata Mirodin di Tangerang, Kamis, 26 April 2018. 


Penyitaan dilakukan lantaran empunya toko menjual minuman beralkohol secara ilegal. Pemilik toko tak mengantongi izin menjual minuman-minuman tersebut.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan operasi miras akan terus ditingkatkan. Langkah itu untuk menekan potensi terjadinya tindak pidana.

"Mengonsumsi miras adalah salah satu pemicu orang melaukan kejahatan. Ini yang jadi fokus kita," kata Sabilul.

Sabilul menuturkan, miras yang diamankan akan dimusnahkan beberapa hari jelang bulan Ramadan. Dalam pemusnahan itu turut mengundang tokoh masyarakat dan agama.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak mengonsumsi miras. Kerja sama semua elemen merupakan langkah efektif memberantas miras," pungkasnya.




(RRN)