Seorang Pria Ditangkap Gara-gara Sebarkan Video Mesum
Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto (tengah) merilis pengungkapan kasus pencabulan anak di bawah umur di Markas Polda Jawa Barat, Senin 10 Agustus 2018, Medcom.id - Aditya Prakasa
Bandung: Polda Jawa Barat menangkap seorang pria berinisial FS, 26, yang menyebarkan video adegan mesum dengan gadis berinisial GSP, 13. FS menggunakan video itu untuk mengancam GSP bila tak mau berhubungan intim dengannya.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan tersangka berkenalan dengan GSP melalui media sosial Facebook pada Februari 2018. Setelah bertukar nomor telepon, FS mengirimkan foto dan video mesum pada GSP.

"Tersangka mengirimi foto dan video mesum kepada korban agar mau disetubuhi. Korban dijemput oleh tersangka kemudian disetubuhi dan direkam," kata Agung di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat 10 Agustus 2018.


‎Tersangka menggunakan rekaman itu untuk mengajak korban berhubungan intim. Bila tidak, tersangka mengancam akan menyebarkannya.

Ternyata, video itu sudah menyebar. Pada Mei 2018, seorang teman korban mendapatkan rekaman tersebut. Ia lalu melaporkannya ke guru korban. Guru lalu memanggil orang tua korban dan mereka melapor ke polisi. 

"Tersangka telah merencanakan niat menyebar rekaman itu sedari awal untuk membujuk korban," kata Agung.

Awal Agustus 2018, polisi membekuk FS di rumahnya di Kawasan Sukasari. Kini FS ditahan di Markas Polda Jawa Barat. Tersangka dijerat Pasal 81 dan 82 Undang-undang Perlindungan Anak dan Pasal 27 ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Sementara korban saat ini ditangani oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk trauma healing," kata Direktorat Ditreskrimum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Umar Surya Fana.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id