ASN Jawa Barat Kenakan Sarung di Hari Santri

Ahmad Rofahan 20 Oktober 2018 17:39 WIB
ASN Jawa Barat Kenakan Sarung di Hari Santri
PRA Arif Natadiningrat Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan (Blangkon), KH Miftahul Akhyar (Rois Aam PBNU) dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Medcom.id/Ahmad Rofahan
Cirebon: Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jawa Barat, bakal mengenakan pakaian khas santri di Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada Senin, 22 Oktober mendatang. Imbauan gaya pakaian ala santri ini dikeluarkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam surat edaran yang Medcom.id terima, Uu mengimbau seluruh ASN Pemprov Jabar untuk menggunakan sarung, baju koko dan peci nasional. Uu pun tak menampik hal ini.

Ia mengatakan sangat wajar mengimbau ASN untuk menggunakan pakaian ala santri di Hari Santri Nasional. Santri dan kiai dari kalangan pesantren memiliki peranan penting dalam kemerdekaan Indonesia.

"Kalau hari Kartini pakai kebaya, kalau Hari Santri pakai sarung dan peci," ujar Uu saat menghadiri acara Festival Tajug di halaman Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon, Sabtu 20 Oktober 2018.

Awalnya imbauan tersebut hanya diberikan ke ASN yang berada dalam naungan Pemprov Jawa Barat saja. Namun, sejumlah kepala daerah di Jawa Barat ikut menerapkan imbauan ini.

"Sehingga kemungkinan, ASN seluruh Jabar yang akan menggunakan pakaian ala Santri," ujar Uu.

 

(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id