Ledakan Gas di Tanah Sareal Bogor Terdengar seperti Bom
Rumah di Tanah Sareal Bogor rusak parah setelah gas pipa PGN meledak, Kamis, 15 Februari 2018, Medcom.id - Rizky Dewantara
Bogor: Ledakan yang terjadi di Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, merusak 11 rumah. Ledakan terjadi pada selang gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) yang digigit anjing.

Ledakan terjadi di rumah milik warga, Grace Tini Halim, di Perumahan Cimanggu Residence, Kelurahan Kedungwaringin, Kecamatan Tanah Sareal. Ledakan mengakibatkan Grace terluka dan dirawat.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu, 14 Februari 2018. Grace yang baru pulang, ujar Muis, mengaku mencium aroma gas dari dapur. Namun Grace tak acuh.


Baca: Gas PGN Meledak setelah Digigit Anjing

Lalu, Grace memutar pemantik kompor. Kemudian, ledakan terjadi. Rumah dan mobil rusak.

"Grace mengalami luka dan dibawa ke RS Hermina Bogor," ujar Muis di Bogor, Kamis, 15 Februari 2018.

Sepuluh rumah sekitar lokasi pun rusak. Dua mobil rusak tertimpa reruntuhan.

Indri Rahmawati, warga setempat, mengaku mendengar bunyi dentuman dari rumah tetangganya, Grace. Ia mengaku bunyinya seperti berasal dari bom.

"Kaca jendela rumah saya juga pecah akibat ledakan itu. Saya langsung keluar rumah menyelamatkan diri," ungkap Indri.

Setelah ledakan, ia mencium bau gas. Ia pun menduga ledakan berasal dari pipa gas PGN. Sebab, setiap rumah di Perumahan Cimanggu Residence menggunakan aliran gas dari PGN.
 



(RRN)