Pembunuh Sopir Taksi Online di Tangerang Dibekuk
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Tangerang: FF, 17, satu dari tiga pembunuh terhadap Jap Son Tauw, 68, ditangkap. Jap merupakan pengemudi taksi online yang jasadnya ditemukan mengambang di Kali Cadas, Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. FF ditangkap di rumahnya di daerah Sunter, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Jumat, 9 November 2018.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, berdasarkan penyelidikan, anggota kepolisian menemukan lokasi terakhir titik saat tersangka memesan taksi online pada Senin, 5 Nobember 2018, sekitar pukul 21.00 WIB. Dari titik itu, lanjutnya, polisi melakukan penelusuran hingga menemukan keberadaan pelaku.

"Berdasarkan interogasi, tersangka mengakui telah melakukan pembunuhan," kata Sabilul di Mapolresta Tangerang, Jumat, 9 November 2018.


Tersangka melakukan aksi itu bersama kedua rekannya berinisial REH dan RLP yang kini sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Kedua rekan tersangka, berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

"Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan untuk mendalami kasus pembunuhan itu," ujar Sabilul.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung menambahkan, polisi berhasil menyita beberapa barang bukti. Di antaranya, dua celana dan baju yang digunakan tersangka, satu Grab Card milik korban, sebilah pisau, satu batu berukuran besar, selembar karung, dan pakaian milik korban.

Menurut Gogo, pihaknya akan terus mengejar pelaku lain dan melakukan penyelidikan mendalam atas kasus itu. Polisi mensinyalir ada sindikat di balik kasus ini.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id