Tim SAR gabungan membawa jasad balita terseret arus di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu 11 Mei 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
Tim SAR gabungan membawa jasad balita terseret arus di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu 11 Mei 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama. (Farhan Dwitama)

Balita yang Terseret Arus di Tangsel Ditemukan Meninggal

terseret arus
Farhan Dwitama • 11 Mei 2019 13:35
Tangerang: Balita bernama Hazimah Dzakiyah Haibah yang terseret arus saat bermain di gorong-gorong di temukan tim SAR gabungan dalam keadaan sudah meninggal pada Sabtu 11 Mei 2019 pagi. Bocah berusia 5 tahun itu ditemukan petugas sekitar 500 meter dari lokasi tempat korban terseret arus. 
 
"Pagi tadi kita lanjutkan pencarian dengan melakukan penyisiran bersama unsur SAR gabungan kurang lebih 120 personel. Hingga akhirnya adik kita ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman di Pamulang, Tangerang Selatan.
 
Baca: Seorang Balita di Tangsel Terseret Arus Saat Bermain

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hendra menjelaskan, saat ditemukan jasad korban berada kurang lebih 500 meter dari lokasi pertemuan Kali yang tidak jauh dari lokasi kejadian.
 
Menurut Hendra, pencarian korban pagi tadi dilakukan di sejumlah lokasi dengan jarak yang mencapai sekitar tiga kilometer.
 
"Operasi SAR pagi ini dibagi menjadi 3 wilayah pencarian dimana SRU pertama melakukan penyisiran dengan metode Explore SAR (E-SAR), pada aliran kali dari lokasi kejadian hingga Pondok Hijau sejauh 3,5 KM," jelas Hendra. 
 
Hendra kembali mengatakan usai ditemukan selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Hendra ingin kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi semua masyarakat agar tetap mengawasi anaknya saat bermain di luar rumah.
 
"Kami sampaikan turut beduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut kepada pihak keluarga. Dengan demikian operasi SAR ditutup dan seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing," pungkas Hendra.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif