Bekasi Akan Punya Lapangan di Tengah Kota
Lapangan Gasibu Bandung menjadi rujukan Pemkot Bekasi untuk membuat lapangan di tengah kota, sumber foto: Bandungtourism
Bekasi: Kota Bekasi akan memiliki fasilitas publik layaknya Lapangan Gasibu di Kota Bandung, Jawa Barat. Lapangan multiguna itu berlokasi di Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Teddy Hafni mengatakan lapangan itu terdiri dari beberapa area seperti sepak bola dan gedung pemuda. Nantinya, lapangan tersebut menjadi pusat rekreasi warga.

"Konsepnya seperti itu (Lapangan Gasibu Bandung). Kita kan ingin lapangan multiguna yang ada di tengah kota. Kota Bekasi ingin punya ikon yang bagus. Tempat untuk bermain masyarakat, rekreasi, berolahraga seperti layaknya Lapangan Gasibu di Bandung," kata Teddy di Bekasi, Kamis 6 Desember 2018.


Perbaikan lapangan, lanjut Teddy, merupakan bagian dari program pembudayaan olahraga yang dicanangkan Pemkot Bekasi. Program tersebut diharapkan dapat mendorong minat masyarakat masyarakat untuk berolahraga.

"Sayang banget kalau di tengah kota tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk sarana olahraga," lanjut Teddy.

Lapangan Margahayu kerap menjadi area pertandingan sepak bola atau jogging. Di dalam lapangan, terdapat gedung pemuda. Namun kondisinya kurang repreresentatif. Sementara pedagang kaki lima bertebaran berjualan di luar lapangan.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id