Tim SAR Bandung Terjunkan Tim Penyelam

Roni Kurniawan 29 Oktober 2018 10:45 WIB
Lion Air Jatuh
Tim SAR Bandung Terjunkan Tim Penyelam
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Bandung: Sebanyak 90 personel dikerahkan untuk membantu evakuasi pesawat yang Lion Air JT610 rute Bandara Internasional Soekarno Hatta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober 2018.

"Untuk awal, 90 personel disiapkan," kata Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui pesan singkat.

90 personel tersebut merupakan bagian dari Kantor SAR Bandung, pos Cirebon, tim rescue boat 206, dan tim penyelam. Joshua menjelaskan, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Kantor SAR Jakarta untuk melakukan proses evakuasi.


"Kita juga berkooridisasi dengan kapal-kapal yang melintas di perairan Indramayu Karawang Jakarta," pungkas Joshua.

Sebelumnya pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak. Manager Humas Airnav Yohanes Sirait mengatakan, pesawat  hilang kontak tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB.

Sementara itu Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) menyatakan pesawat Lion Air JT610 jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat. Tim menemukan berbagai benda dari pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu di permukaan air.

"Sampai lokasi menemukan ada puing-puing pesawat, pelampung, dan handphone. Lokasi hanya hanya berjarak 2 atau 3 mil dari koordinat yang diberi air traffic control (ATC)," kata  Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id