Pasangan Rindu Ingin Setarakan Penyandang Disabilitas
Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)
Bandung: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan memberikan akses penuh terhadap penyandang disabilitas. Ridwan Kamil akan membuat peraturan untuk menyamakan kaum disabilitas dengan masyarakat lainnya diberbagai bidang.

Emil sapaan karib Ridwan Kamil menjeslakan, penyamarataan penyandang disabilitas dengan masyarakat lain telah dilakukan di Kota Bandung saat dirinya menjadi Wali Kota.

Bahkan Emil mengaku telah membuat peraturan wali kota (Perwal) bagi setiap tempat pendidikan dan perusahaan untuk memberikan ruang bagi penyandang disabilitas.


"Saya punya Perwal (di Bandung) tidak boleh ada diskriminasi terhadap disabilitas. Dimana setiap sekolah wajib menerima anak-anak disabilitas, setiap perusahaan juga sama diwajibkan," ujar Emil saat debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat, 22 Juni 2018.

Selain itu Emil juga berencana membangun infrastruktur yang ramah penyandang disabilitas di wilayah Jawa Barat. Emil berharap pembangunan tersebut bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Disabilitas kuncinya satu, kesetaraan akses infrastruktur, pendidikan, di Bandung seluruh sudah bisa," pungkas Emil.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id