Warga mengunjungi stan kementerian, lembaga negara, BUMN dan pemerintah daerah di ajang SAIK 2018, di Alun-alun kota Tangerang, Minggu 2 Desember 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama
Warga mengunjungi stan kementerian, lembaga negara, BUMN dan pemerintah daerah di ajang SAIK 2018, di Alun-alun kota Tangerang, Minggu 2 Desember 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama (Farhan Dwitama)

Mengenal Beragam Lembaga di SAIK 2018

kementerian lembaga
Farhan Dwitama • 02 Desember 2018 16:32
Tangerang: Warga kota Tangerang, Banten, antusias mengunjungi pameran beragam kementerian, lembaga negara, BUMN dan pemerintah daerah, dalam ajang Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) 2018. Hubungan masyarakat beragam lembaga menyajikan kegiatan mereka di Alun-Alun kota Tangerang, Minggu, 2 Desember 2018.
 
Muslim, 16, pelajar SMA negeri di Kota Tangerang, mengaku antusias mengetahui seluk beluk kinerja Badan Narkotika Nasional (BNN). Dia yang pernah mendapatkan penyuluhan mengenai bahaya narkotika mengaku penasaran bagaimana BNN bekerja.
 
"Senang bisa tanya-tanya langsung. Media informasi seperti video dan buku-buku yang ada juga menjelaskan banget ke kita soal peran BNN itu sendiri," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lina, 15, mengunjungi stan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dia tertarik menyimak penjelasan mengenai pekerjaan pegawai KKP di bawah Menteri Susi Pudji Astuti.
 

“Saya kira kerjaan KKP cuma menenggelamkan kapal, tapi banyak informasi mereka ini tugasnya ngapain, apa saja yang diatur," ucap dia yang melanjutkan untuk berfoto dengan replika Menteri Susi.
 
Mengenal Beragam Lembaga di SAIK 2018
Warga mengunjungi stan kementerian, lembaga negara, BUMN dan pemerintah daerah di ajang SAIK 2018, di Alun-alun kota Tangerang, Minggu 2 Desember 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama
 
Lina akhirnya tahu bermacam tugas kementerian ini. Mulai mengurusi produksi garam hingga pasokan ikan. "Bekerjanya engga mesti di laut," pungkas Lina.
 
Stan pameran dari Kementerian Sekretariat Negara menampilkan gambar replika Istana Negara, sepeda motor Presiden saat pembukaan AsianGames 2018, lengkap dengan personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
 
"Keren foto bareng Paspampres, gagah-gagah. Enak, mereka santai. Kita minta foto juga dilayani," kata Harini, salah satu pengunjung.
 
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar pameran ini  untuk menyajikan informasi mengenai kinerja pemerintahan. Baik kementerian, lembaga negara, hingga pemerintah daerah.
 
Selain mendapat informasi, warga juga bebas mengabadikan momen dengan beragam atribut properti lengkap peserta pameran.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif