Tempat Ibadah Gratis Biaya Tambah Daya

Octavianus Dwi Sutrisno 18 Mei 2018 11:40 WIB
pln
Tempat Ibadah Gratis Biaya Tambah Daya
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Depok: Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan diskon khusus bagi konsumen yang ingin menambah daya listrik. Tidak hanya memberikan diskon 50 persen untuk konsumen umum, tempat ibadah digratiskan biaya penambahan daya.

"Ini program PLN Area Depok yang namanya Gemerlap Lebaran 2018. Jadi ada diskon Tempat ibadah yang mau menambah daya listriknya, enggak hanya masjid yang dapat diskon, semua tempat ibadah," kata Humas PLN Area Depok Setyo Budiono, di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Kamis, 17 Mei 2018.

Diskon diberlakukan untuk biaya penyambungan listrik. Konsumen membayar Uang Jaminan Langganan (UJL) sesuai daya listrik yang digunakan.


Untuk ketentuan tambah daya ada syarat agar konsumen dapat menikmati diskon. Yakni tidak melakukan perubahan fasa. Ada dua fasa yang ditetapkan PLN dalam program gemerlap Lebaran 2018 tambah daya.

Fasa satu berdaya di bawah 6.600 volt ampere (VA). Sedangkan, fasa tiga berdaya dari 6.600 VA ke atas. "Kalau tambah dayanya dari daya 450 VA sampai ke 197 kVA, berlaku dari 17 Mei sampai 30 Juni 2018," jelasnya.

Selain itu, mengenai UJL yang harus dibayar konsumen, Budiono menerangkan pembayaran tersebut dilakukan untuk pemakaian listrik.

"UJL itu fungsinya saat pelanggan punya tunggakan, jadi pas pelanggan enggak bisa bayar UJL itu digunakan. Besaran UJL tergantung dari masing-masing daya listrik, beda-beda," pungkasnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id