Guru dan Pihak Sekolah yang Memecat Dipertemukan
Suasana di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kota Bekasi sebelum pertemuan antara pihak sekolah dan guru yang dipecat dimulai. Antonio/Medcom.id
Bekasi: Dinas Pendidikan Kota Bekasi mempertemukan Rabiatul Adawiyah, guru yang dipecat, dengan pihak SDIT Darul Maza, Senin 2 Juli 2018. Mediasi ini merupakan buntut dari pilihan politik Rabiatul yang memilih Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Pantauan Medcom.id, perwakilan SDIT Darul Maza datang terlebih dulu. Rabiatul datang sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka langsung menuju ke ruang rapat di lantai 2 Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Bekasi, Jawa Barat. Ada tiga orang perwakilan SDIT Darul Maza yang datang. Sementara Rabiatul datang seorang diri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, memimpin pertemuan tersebut. Sayangnya, pertemuan itu tertutup. "Nanti setelah pertemuan baru wawancara ya," kata Ali Fauzie.


Rabiatul dipecat sekolah melalui grup WhatsApp Messenger diduga karena tidak satu visi misi dengan pimpinan sekolah, yakni memilih pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Pihak sekolah dikabarkan telah menyampaikan permohonan maaf dengan mendatangi rumah Rabiatul.

Baca: Guru yang Dipecat Bertamu ke Rumah Ridwan Kamil



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id