Mantan Sekda Depok Sudah Dicecar Ratusan Pertanyaan

Octavianus Dwi Sutrisno 12 September 2018 19:37 WIB
kasus korupsi
Mantan Sekda Depok Sudah Dicecar Ratusan Pertanyaan
Mapolresta Depok, Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 September 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.
Depok: Mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok, Harry Prihanto, masih diperiksa penyidik Polresta Depok. Sejak diperiksa sekitar pukul 09.00 WIB, Harry bersama kuasa hukumnya belum terlihat keluar dari Mapolresta Depok hingga pukul 18.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun dari kuasa hukum Harry, Ahmar Ihsan Rangkuti, kliennya tersebut sudah dicecar penyidik dengan sekitar 200 pertanyaan.

"Saya belum tahu selesainya jam berapa, karena saya tanya ada hampir 200 pertanyaan," kata Ahmad saat dihubungi, Rabu petang 12 September 2018.


Ahmad menjelaskan, Harry baru menjawab setengah pertanyaan yang dilontarkan penyidik. "Tadi baru sekitar 100-an, ini masih dilanjut lagi," jelas Ahmad.

Sementara itu dari pantauan di lokasi, polisi terlihat  melakukan penjagaan ketat di dalam area Kantor Satuan Reserse Kriminal Kota Depok. Pihak yang tidak berkepentingan termasuk media dilarang masuk.

"Ya siapapun, yang tidak berkepentingan tidak boleh masuk," ucap seorang petugas.

Hingga saat ini puluhan jurnalis masih menunggu mantan orang nomor satu di Kota Depok tersebut keluar dari ruangan penyidik.

Selain Harry, polisi juga telah menetapkan mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi proyek pelebaran Jalan Nangka, Kota Depok.

Nur Mahmudi diduga menyalahgunakan wewenang dan jabatannya terkait penggunaan APBD tahun 2015 untuk pembebasan sekaligus pelebaran Jalan Nangka sebesar Rp10,7 miliar. Anggaran tersebut kala itu tidak direstui DPRD.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id