Ridwan Kamil Ingin Pimpin Jabar Secara Demokrasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil). Medcom.id/Roni
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) meminta masyarakat terus mengawasi seluruh program yang akan dijalankan selama lima tahun kedepan. Proses perencanaan berbagai program pun telah dilakukan Emil dengan melibatkan ratusan orang yang tergabung dalam tim optimasi dan sinkronisasi.

Emil mengaku ingin mulai membangun Jabar secara demokrasi dengan melibatkan beberapa unsur termasuk masyarakat. Hal itu dilakukan, lanjut Emil, agar seluruh program politik Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Ini menandakan, kami dipilih secara demokrasi, memulai proses perencanaan masa depan lima tahun juga secara demokratis, dan akan diawasi secara demokratis," kata Emil di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Sabtu 15 September 2018.


Baca: Ridwan Kamil Bubarkan Tim Optimasi dan Sinkronisasi

Sebanyak 742 program telah dirumuskan oleh tim optimasi dan sinkronisasi selama enam minggu bekerja yang resmi di bubarkan hari ini. Ratusan Program tersebut pun akan dicicil selama lima tahun kedepan dan di awasi oleh masyarakat.

"Nah oleh karena itu juga kita berharap masyarakat terus mengawal karena ini akan ada websitenya juga, semua janji dan komitmen ini," sambungnya.

Emil berharap, buah kerja keras dalam lima tahun kedepan dapat menjadikan Jabar menjadi provinsi terbaik se-Indonesia dengan cara merangkul berbagai unsur untuk menjalankan program kerja.

"Sehingga ini menjadi contoh bahwa di Jawa Barat bisa dirangkul, semua pihak terlibat, jumlahnya banyak, orang pintar semua. Mudah-mudahan Jawa Barat di ujung lima tahun menjadi provinsi terbaik se-Indonesia," tegasnya.




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id