Polisi Tangkap Pembunuh Sopir Taksi Online di Sumedang

P Aditya Prakasa 07 Agustus 2018 18:48 WIB
penemuan mayatpembunuhan
Polisi Tangkap Pembunuh Sopir Taksi Online di Sumedang
Polres Sumedang menangkap dua dari tiga pembunuh sopir taksi online bernama Suharto alias Alex yang jasadnya ditemukan di Jalan Buah Dua-Sanca, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa, 7 Agustus 2018. Medcom.id/ P Aditya Prakasa.
Bandung: Polisi menangkap dua dari tiga pelaku yang membunuh sopir taksi online bernama Suharto alias Alex yang jasadnya ditemukan di Jalan Buah Dua-Sanca, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa, 31 Juli 2018. Sementara satu orang pelaku masih dalam pengejaran polisi.

"Dua pelaku berinisial L dan R ditangkap di Indramayu‎ pada hari Minggu, 5 Agustus," kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo di Mapolres Sumedang, Selasa, 7 Agustus 2018.

Baca: Sopir Taksi Online Ditemukan Tewas di Hutan Kawasan Sumedang


Hartoyo menjelaskan, para pelaku melakukan pembunuhan lantaran ingin menguasai mobil korban. Hartoyo memastikan, pelaku pembunuhan berjumlah tiga orang. 

Mereka menumpang mobil yang dikendarai Alex dari Terminal Cakung menuju Pasar Cakung. Namun di perjalanan, pelaku meminta Alex mengantar mereka ke Subang.‎

"Nah itu memang diantar ke Subang. Tapi secara offline sudah bukan online lagi," jelas Hartoyo‎

Di jalan tol sekitaran KM 119 Cipali, salah seorang pelaku meminta Alex untuk memberhentikan mobil dengan alasan ingin buang air kecil.

Namun para pelaku mencekik dan memukul Alex hingga tewas. Korban yang sudah tak bernyawa kemudian dibuang di kawasan Perhutani wilayah Kabupaten Sumedang.‎

Usai membuang jasad Alex, para pelaku langsung kabur ke daerah Indramayu. Para pelaku bersembunyi di daerah pesawahan dekat rumah tinggal mereka.‎

"Bukan di rumah dia. Mungkin dia menyadari bahwa polisi sedang mencari dia, jadi dia enggak di rumahnya," jelas Hartoyo.

Usai mendatangi rumah pelaku, tim dari Satreskrim Polres Sumedang yang dipimpin Kasatreskrim AKP Dede Iskandar kemudian mencari keberadaan pelaku. Akhirnya polisi menemukan pelaku di area pesawahan lengkap dengan barang bukti mobil milik Alex.

"Saat akan ditangkap, mereka mencoba kabur. Kita kejar dua orang kita lumpuhkan dengan timah panas sementara satu orang lolos," ucap Hartoyo.

Dua orang yakni L dan R lalu dibawa ke Markas Polres Sumedang. Sementara satu pelaku lain berinisial T masih buron.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id