Jemaah membawa peti berisi jenazah Ustad Arifin Ilham yang baru tiba dari Penang, Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019). ANTARA FOTO/Deka Wira.
Jemaah membawa peti berisi jenazah Ustad Arifin Ilham yang baru tiba dari Penang, Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019). ANTARA FOTO/Deka Wira. (Rizky Dewantara)

Ustaz Arifin Ilham Sudah Siapkan Kafan dan Makam

obituari Arifin Ilham
Rizky Dewantara • 23 Mei 2019 18:49
Bogor: Almarhum pendiri sekaligus pimpinan Majelis Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham telah menyiapkan kain kafan dan makamnya sebelum meninggal. Hal itu diungkapkan seorang sahabat Ustaz Arifin Ilham, Habib Muhammad Yamin Tanjung saat menceritakan tentang sosok almarhum semasa hidupnya. 
 
"Sebelum meninggal, Ustaz Arifin telah menyiapkan lokasi pemakamannya di Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, sesuai dengan wasiat yang disampaikannya," kata Yamin saat ditemui di Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Baca: Karangan Bunga Belasungkawa Berdatangan ke Ponpes Az-Zikra

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yamin menjelaskan hal tersebut secara tidak langsung telah membuktikan bahwa almarhum memberi contoh kepada masyarakat bahwasanya manusia harus mempersiapkan hidup dan matinya.
 
"Wasiat beliau untuk dimakamkan di sini sudah persiapan beliau. Beliau contohkan sekarang, dia siapkan muridnya, ibadahnya, lahan makamnya dipersiapkan bahkan kain kafan pun sudah beliau siapkan," jelas Yamin.
 
Yamin kembali mengatakan, Arifin Ilham telah memberi contoh kepada sahabat-sahabatnya yang masih hidup untuk mempersiapkan segala sesuatunya hingga ajal menjemput. 
 
"Selama mengenal sosok almarhum, beliau tidak pernah marah, selalu tersenyum dan tertawa. Saya masih ingat betul tentang nasihat almarhum untuk selalu membersihkan hati," pungkas Yamin.
 
Sebelumnya kabar duka datang dari keluarga Ustaz Arifin Ilham. Arifin ilham meninggal malam ini, Rabu, 22 Mei 2019. Informasi tersebut didapatkan dari putranya, Alvin. Alvin mengabarkan kabar duka itu lewat akun instagramnya, alvin_411.
 
"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," Tulis Alvin dalam postingannya, Rabu, 22 Mei 2019,.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif