Volume Kendaraan Golongan III sampai V Turun
Kendaraan masuk ke dalam Tol Cikarang Utama. Foto: Medcom.id/Antonio
Bekasi: Pembatasan kendaraan Golongan III, IV dan V di Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek disebut menurunkan volume kendaraan di dalam tol. Penurunan volume pada Senin, 12 Maret 2018, mencapai 70 persen dibanding kondisi normal.

Paket kebijakan pemerintah di antaranya ialah pemberlakuan ganjil–genap di Gerbang Tol Bekasi Barat–Bekasi Timur arah Jakarta, penyediaan jalur khusus bus arah Jakarta dan pengaturan jam operasional kendaraan Golongan III, IV dan V.

General Manager Jasamarga, Raddy R. Ganda mengatakan, penurunan volume kendaraaan golongan Golongan III, IV dan V itu berlangsung dari Pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.


"Sedangkan kendaraan golongan tiga sampai lima arah Jakarta yang masuk melalui GT Cikarut mengalami penurunan mencapai 64% dibanding kondisi normal," kata Raddy, Senin 12 Maret 2018.

Dirinya menyatakan, dampak pemberlakuan paket kebijakan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat dilihat dari sisi kelancaran jalan tol di kedua arah. Lalu lintas terlihat lancar cukup signifikan.

"Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan tol untuk berpartisipasi aktif untuk kelancaran paket kebijakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tutupnya.

Humas Jasa Marga Cabang Jakarta–Cikampek mengatakan kendaraan di tol mencapai 60 kilometer per jam pada hari pertama pelaksanaan kebijakan ganjil genap.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id