Ritual bersih-bersih jelang Imlek di Vihara Kwan In Thang, di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu, 30 Januari 2019. Medcom.id/Farhan Dwitama
Ritual bersih-bersih jelang Imlek di Vihara Kwan In Thang, di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu, 30 Januari 2019. Medcom.id/Farhan Dwitama (Farhan Dwitama)

Vihara Bersih-Bersih Jelang Imlek

imlek
Farhan Dwitama • 30 Januari 2019 16:21
Tangerang: Pengurus Vihara Kwa In Thang, di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, menggelar ritual bersih-bersih menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2570. Seluruh pengurus vihara turun tangan.
 
Frankie Sibbaldm pengawas Kwan In Thang, mengatakan bersih-bersih Vihara dan patung dewa (rupang) ini sudah rutin. “Biasanya ini kami lakukan pada Sabtu dan Minggu atau tanggal 24 setiap bulan 12,” ucap Frankie, Rabu, 30 Januari 2019.
 
Pengurus juga membersihkan altar dan memasang lampion di Vihara. Pada hakikatnya, bersih-bersih vihara jelang Imlek ini bagian dari refleksi diri menjaga diri dan pribadi umat Budha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Maknanya sebetulnya untuk refleksi diri untuk membersihkan diri sendiri, dengan tulus. Sebetulnya itu yang diajarkan,” ucap dia.
 
Sedikitnya 17 patung Dewa dan 50-an rupang dibersihkan pada kegiatan ini. Pengurus berharap di Tahun Baru Imlek 2570 bisa membawa keberkahan, damai, kesejahteraan buat semua.
 
Vihara Kwan In Thang mampu menampung 300 sampai 500 orang dalam ritual ibadah Imlek. Perayaan Imlek berlangsung sejak malam hingga perayaan Cap Go Meh.
 
Vihara Bersih-Bersih Jelang Imlek
Ritual bersih-bersih jelang Imlek di Vihara Kwan In Thang, di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu, 30 Januari 2019. Medcom.id/Farhan Dwitama
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif