Mantan Kalapas Sukamiskin Bakal Disidang

P Aditya Prakasa 29 November 2018 16:05 WIB
kasus suap
Mantan Kalapas Sukamiskin Bakal Disidang
Ilustrasi hukum, Medcom.id - M Rizal
Bandung: Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jawa Barat, akan menggelar sidang mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Wahid Husein. Wahid merupakan tersangka penerima suap.

"Berkas perkara sudah didaftarkan. Nanti akan ditunjuk dan ditetapkan majelis sidangnya," kata Humas PN Bandung Wasdi Pernama, Kamis, 29 November 2018.

Saat ini, Wahid mendekam di sel di Rumah Tahanan Kebon Waru Bandung. Wahid menghuni sel sejak 16 November 2018.


Wahid terjaring operasi tangkap tangan (OTK) oleh KPK pada April 2018 di Lapas Sukamiskin. Wahid diduga menerima suap untuk memberikan fasilitas mewah pada Fahmi Dharmawansyah, narapidana kasus korupsi. Sehingga Fahmi dapat keluar masuk sel saat Wahid menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin.

Selain Wahid, KPK juga membekuk tiga tersangka lain yaitu Andri Rahmat, Fahmi, dan Hendry Saputra. Berkas mereka pun telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Bandung. 

Fahmi dan Andri diduga memberi uang suap berupa dua mobil yaitu Mitsubishi Triton Exceed dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Sementara Hendry Saputra merupakan ajudan dari Wahid Husein yang juga diduga menerima suap.

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, KPK juga mengamankan uang sebesar Rp279.920.000 dan 1.410 dolar AS, catatan penerimaan uang, dan pengiriman mobil.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id